di setiap hidup se-orang manusia ga' bakal lepas dari yang namanya "apes" .!
gue pernah nge-jalanin hidup 1 hari tanpa keberuntungan, mungkin tu hari emang di ciptakan untuk menguji kesabaran gue.!
itu semua gara-gara resleting sialan.!
hari itu gue bener-bener apes banget.!
dan ini cerita gue.!
"pagi-pagi 4.30 AM"
jebyur,....
pak udin(pembina asrama gue). pagi-pagi dia udah nyiramin gue dengan full 1 timba air dingin,
dengan terkantuk-kantuk gue bangun dari kasur, dengan keadaan basah kuyup.!(apes)
huUUuuuUUaaAaAAaaaAhHHhhHhhh....
gue ngantuk banget hari ini, di sini gue ga' bisa terus ngelanjutin tidur gue.!
suara pak udin tu loh, yang selalu bikin gendang telinga ini serasa di buat arena balap mobil nascar.!(nguwong, nguwong,nguwong.!)
dengan ciri khasnya dia bilang "ayo iz gerakkan-gerakkan.!"
tunggu dulu..!!
di sini gue bingung banget ma apa yang di omongin nie orang tiap pagi.!
"gerakan"
"gerakan"
"gerakan"
apa sih yang harus gue gerakin.?
tangan.?
kuku.?(loh.?)
badan.?
kepala.?
pundak.?
lutut.?
kaki.?
pundak.?
lutut.?
kaki.?
(jiakh, ko' malah jadi lagu.?)
ga' tw lah gue, yang pasti tiap pagi nie orang bakal trus sabar ngebangunin para santri-santri al-falah dengan kata-kata puitisnya.!
"gerakan"
pagi yang indah di al-falah. buka pintu kamar.
"kriek.."
matahari terbit dari timur(pastinya lah.!)
dengan udara dingin dan di selimutin kabut di pagi hari, gue membuka mata dan mengucapkan "selamat pagi dunia"(lebay.!)
sekarang udah jam 6.30 am
harus cepet-cepet mandi nie.
cerita waktu mandi di sensor.!
(ga' penting.!)
setelah mandi dan wangi, gue langsung pake' seragam skolah dan sewaktu akan memasang sepatu dan gue duduk di teras asrama.!
(dengan tergesa-gesa karena waktu dah nunjukin 7.40 AM)
tiba-tiba gue denger ada suara aneh.!
gRrriiIIyyYyyYAaaakkk..
gue liat ke bawah.!
gue kaget ngeliat yang apa yang barusan gue liat, percaya ga' percaya tapi hal ini emang udah terjadi.!
"RESLETING GUE RUSAK...!!" (apes.!)
gila jam segini pake' acara resleting rusak.!
gue bingung dan gue mikir.!
a) gue ga' masuk, gue bakal kena poin dan ga' bisa ikut ulangan matematika.!(kebetulan ada ulangan matematika.)
b) gue masuk, gue ga' bakal kena poin dan bisa ikut ulangan matematika tapi gue bakal malu banget kalo isi dalam resleting ini ketahuan ma public.!
gue bingung banget.!
sejenak gue mikir.!!
eng...
eng...
ok gue dah punya jawaban yang pasti di sini,
B. itulah jawaban gue
masa bodoh, gue dah ga' perduli dech yang penting gue bisa ikut ulangan matematika,
soalnya gue bego banget kalo' urusan matematika, jadi gue ga' mungkin ikut susulan dan ngerjakan tu soal sendiri di ruang guru.!
ok sekarang gue brangkat dengan jalan terkekeh-kekeh.(perlahan-lahan tapi pasti.!)
di deket sekolah, seperti biasa gue ketemu ma temen-temen di jalan.
dan seperti biasa kita bergurau sambil trus melangkahkan kaki.
"napa loe iz.?"
seru bozki temen gue.!
"napa jalan loe nyeret-nyeret.?"
gue mulai panik dan parahnya bozki langsung menyadari dan ngeliat ada yang ga' beres dengan resleting gue.!
argh..!!
gue ketahuan.!(apes.!)
sepanjang perjalanan gue trus dijadiin bahan lelucon.!
sumpah rasanya nie muka udah mau meladak nahan malu yang gue rasain saat itu.!
sesampainya di kelas.!
penderitaan gue belum berakhir dan bisa di bilang tambah parah.
tau gini mendingan gue dapat poin dan ngerjain susulan di ruang guru, tapi penyesalan tiada guna.!
skarang yang kudu gue lakuin adalah trus sabar dan nge-dengerin caci-maki yang keluar dari mulut temen-temen gue.!(apes.!)
lanjut.!
"pelajaran matematika.!"
pak margono (guru matematika + guru super killer.), setelah salam dia langsung membagikan soal pada kita,
dan ujian pun di mulai.
"semua harap diam"
ujar pak margono.!
(loe juga yang baca diem jangan ketawa melulu.!)*siapa juga yang ketawa.!*
seperti kebanyakan pelajar bodoh lainnya yang jelaas-jelas mereka ga' bisa ngerjain soal ulangan yang di berikan oleh guru penguji,
udah tau kan apa yang gue lakuin.?
"NYONTEK"(pastinya.!)
ok..!
dari 10 soal yang di berikan, 6 soal berhasil gue kerjain, berkat bantuan kamal pastinya.!(tuhan masih sayang ma gue.!)
soal ke 7 lewat, ke 8 lewat juga.
tapi di soal yang ke 9 ini, karena saking paniknya gue karena waktu tinggal 5 menit, gue terlalu banyak tingkah dan akhirnya.
tatapan tajam pak margono tertuju ke arah gue.!
dia mulai berdiri dan berjalan ke arah gue.!
prok..
prok..
prok..
suara sepatu pak margono terasa menghantam gendang telinga gue, kringat dingin mulai bercucuran, mata melirik ke kiri dan ke kanan,
badan meriang, gigi cekot-cekot, masuk angin minum segera antangin DRG(loh.?)
sesampainya di bangku gue pak margono mengulurkan tangannya dan menarik kertas ulangan gue.!
dan...
sruek...
kertas ulangan gue terbelah jadi 2.!
bukan cuma kertas ualngan yang robek, tapi celana gue juga ikutan robek karena efek dari pembelaan (tarik-tarikan kertas ualangan gue dengan pak margono.!)
apes 2x berturut-turut, rasanya percuma gue masuk tadi.!
dah malu karena resleting rusak, celana robek, dan ujian ga' dapat nilai.!
lengkap sudah penderitaan gue.!
"pulang sekolah.!"
gue bener-bener putus asa hari ini, pulang tanpa ketawa dan parahnya ampe' sore gini anak-anak masih betah ngetawain resleting gue.!
payah, benar-benar hari yang payah.!
1 yang gue pelajari di sini.!
"gue ga' bakal berangkat tergesah-gesah lagi di karenakan teroma yang mendalam akibat resleting.!"
Twitter
Facebook
Digg
Delicious
Stumble

0 komentar:
Posting Komentar