Like Like

Minggu, 18 April 2010

*lahir di hari kamis*

hari ini gue skolah kaya' biasa.!
blajar di skolah mencari ilmu ampe' lemu.!(loh.?)

di setiap hari sabtu.!
gue ada pelajaran yang namanya tauhid,
tauhid adalah ilmu yang mempelajari tentang sifat-sifat allah dan semua kekuasaannya.!(sotoy.!)

guru gue ustd.khusairi namanya.!










dia adalah orang yang menurut gue pinter banget dalam ilmu agama.!
dan di tengah-tengah pelajarannya dia sering mengeluarkan gurauan lucu biar ga' boring ngikutin pelajarannya.!
tapi di dalam gurauannya selalu aja dia nambahin nama-nama muritnya biar tambah lucu barangkali ya.?

nie semua gara-gara temen gue namanya "ibnu isnaini".!
yang artinya "ibnu hari senin".!




ustd.khusairi bertanya ke ibnu.!
"kenapa nama mu ibnu isnaini.??"
karena dia ga' tau alasan kenapa dia di beri nama ibnu isnaini.!
dia cuma bisa cengar-cengir ga' jelas.!

"hari senin itu hari di mana allah menciptakan pepohonan.!"
"makanya mukamu kaya' batang pohon mangga"

serentak anak-anak ketawa.!

emang ga' bisa bo'ong .!
kalo' kita samain muka ibnu ma batang pohon mangga pasti kita bakal bingung dan mikir.!


"mana yang ibnu mana yang batang pohon mangga.??"





=






dan ustd.khusairi pun meneruskan penjelasannya.!

kalo' hari selasa itu adalah hari di mana allah menciptakan barang-barang makruh contoh, rokok.!
hari rabu adalah hari di mana allah menciptakan nur/cahaya,
"makanya kalo' ga' mau anak mu item kaya' kamu nu istrimu suruh ngelahirin hari rabu aja biar anak mu seputih cahaya dan ga' kaya' kamu pastinya.!".
tambah ustd.khusairi .!
hari kamis adalah hari di mana allah menciptakan hewan-hewan ternak seperti sapi, kambing, lembu, babi, dll.!

ga' tau kenapa ustd.khusairi menatap langsung ke arah gue.!
dia langsung tanya ke gue.!
"kamu lahir hari apa iz.?"
ya karena gue orangnya jujur dan ga' pernah bo'ong gue bilang "hari kamis tad" .!(aslinya keceplosan.!)

anak-anak ketawa semua dan gue nyesel kenapa harus gue jawab dengan jujur.!

mulai dah mulut pedes si ustd.khusairi menyambar-nyambar ke telinga gue.!
"makanya kamu gemuk, kamu lahir di hari yang sama saat allah menciptakan hewan ternak.!"

mulut busuk anak-anak malah tertawa terbahk-bahak.!


buset dah gue ga' bisa ngomong apa-apa.!
mereka trus aja ketawa.!
mungkin mreka bayangin muka gue yang imut abis nie di samain ma kebo di sawah.!






sejak saat itu gue sadar alasan kenapa gue bisa sesubur ini.!
karena gue lahir di hari kamis.!

0 komentar: