Like Like

Kamis, 15 April 2010

*the explorer*

AT 22.53 PM

hem..
hem..

kaya'nya gue punya cerita menarik buat loe semua malem-malem gini.!
praktek kerja lapangan, atau yang biasa di singkat PKL!

semua pelajar SMK di indonesia juga pasti pernah ngalamin yang namanya PKL.
(Aslinya ga' perlu di bahas.!)

tapi di sini gue beda'.!
bukan pengalaman berkerja aja yang gue dapet di sini.!
tapi sebuah petualangan.(lebay.!)
langsung aja ya.!

gue ma anak-anak di tempatin di kantor telkom gresik.!
dan 2 hari terakhir di kantor tempat gue PKL bakal terjadi petualangan yang ga' bakalan kita lupain.!

::back to story.!::
hari ini kita ber-enam gue, dede, fiqih, bozki, candra dan ibnu.!







brangkat seperti biasa ke kantor,(basi.!)
dan sesampainya kita di kantor kita langsung menemui atasan kita ber-6.!
niatnya sich pengen minta sertifikat buat tanda kita berhasil menjalani PKL selam 2 bulan di gresik.!

tapi bukan sertifikat yang kita dapet setelah keluar dari ruanga si bos,
si bos nyuruh kita ngikutin sebuah pelatihan internet di kantor.!

"apaan lagi nie.?"
batin gue.!
oke sebagai pelajar yang tangguh kita harus bisa ngelewatin nie pelatian.!(sok-sokan.!)

sesampainya di tempat latian, masing-masing dari kita mendapatkan 1 unit komputer.!

si pembina mulai bicara.!
"ok anak-anak, kita akan memulai pelatihannya.!"
"siapa yang bisa internetan.??"(dengan wajah berseri-seri)

nie pembina rada cacat dech kaya'nya bayangin dech.!
kata-katanya itu loh.!
"siapa yang bisa internetan.??"

kaya' ngajar anak-anak play group aja nie orang.!
ok lah dari pada emosi mikirin nie orang kita lanjut aja ke cerita.!

kita ber-6 ngacung.!
jelas kita bisalah anak muda jaman sekarang ko' ndak bisa.!(sombong.!)

"OoooOOo ya udah kalo' begitu, blajar sendiri aja ya.!"
kata si pembimbing.!

leh ini opo se.?? gue bingung.!
katanya pelatian internet.!
ko' malah di suruh nge-net sendiri-sendiri.??

hhHHHHhhHHAAAaaAHhhhhHH..!!
ga' tau lah, yang penting skarang waktunya nge-net gratis.!


waktu dah nunjukin 12:00

waktunya pulang.!
kita keluar dari tempat pelatian dan ninggalin kantor.!

"abis ini enaknya ngapain ya.?"
tanya bozki ke anak-anak.!

"la iya masak 2 bulan ga' ada kenangannya samasekali.!"
tambah gue.!

"gimana kalo' kita ke pantai.!"
saut fiqih.!


pantai.!
yang kita pikirkan saat itu adalah tempat yang indah dengan angin sepoy-sepoy di tambah gemuruh ombak yang merdu.!(sok puitis.!)

ok kita ber-6 langsung brangkat.!

dengan ber modalkan uang 75rb kita berangkat.!
tapi ga' mungkin banget kita berangkat ber-6 hanya modal uang 75rb sedangkan kita harus gonta ganti angkutan umum.!

"cara menghemat.!"

untuk menghemat ongkos perjalanan, kita memiliki 1 cara jitu untuk itu.!
"GANDOL"

nie kita pas lagi gandol pick-up orang.!








mulai dari sini lah awal petualangan kita di mulai.!

sampai di perbatasan gresik-lamongan.!

kita nungguin truck/pick up yang lewat, buat cari tumpangan.!

tapi....

udah 1 jam kita nunggu tapi ga' ada 1 pun truck/pick up yang mau di tumpangi.!(apes.!)


setelah ga' sabar nunggu kita nyegat bis.!
ber-6 kita harus bayar 30rb,

uang kita tinggal 45rb.!!
jiakh..!!
harus lebih hemat.!


sesampainya di pantai.!!

"GILA NI PANTAI SEPI BANGET.!"
keterangan:
pantai sepi di karenakan cuaca yang mendung.!

mampus lah kita, dah capek-capek sampai disini malah mendung.!

ya udah lah, buat ngelepasin kesel yang ada di hati gue.!
gue nyemplung aja ke pantai, ga' perdului gerimis.!(T_T)

waktu udan nunjukin pukul 16:30 waktunya pulang.!
ok kembali lagi nungguin truck/pick up yang lewat.!

setelah lama menunggu truck yang kita tunggu dateng juga.!
kita pun naek.!

setelah truck yang kita naikin berjalan agak lama, truck pun berhenti.!
si supir bilang "sampai di sini aja ya.! mau masuk ke pabrik ga' boleh bawa penumpang.!"

kita pun turun.! dan penderitaan belum berakhir.!
bagusnya tu pabrik berada di tengah-tengah hutan antara gresik-lamongan.!

mampus gue.!
udah maghrib lagi.!

dengan berharap-harap cemas kita nunggu kendaraan lewat.!
sepi banget malem itu.!
mana ada kendaraan yang mau berhenti di tengah hutan.!
malah di kira kita tukang begal.!


ga' lama kemudian gue ngeliat lampu yang datang ke arh kita.!
gue triak.!
"BIS, ADA BIS DATENG.!"
gue melambai-laambaikan tangan dan bus itu pun berhenti.!
(tuhan masih sayang ma kita.!)

kita naaik bis jurusan gresik.!

dan setelah 1/2 jam kita duduk di bangku bis.!
kita harus turun karena bis yang kita naikin salah.!(bego + duit melayang percuma.!)
kita di turunin di pinggir jalan tol.!

parahnya gresik masih 8km di depan kita.!

ga' mungkin kita nyegat truck/pick up di tol.!

kita jalan, jalan, dan terus jalan.!
seperti para petualang kita ga' mengenal istilah capek.!

sumpah di liat-liat kita kaya' bocah-bocah yang di tinggalin maknya di tengah jalan.!
klimpang-klimpung ga' karuan.!


akhirnya gue pulang, gue udah berdiri di tanah gresik.!
tapi sayangnya ini masih jauh ma kost-kostan gue.!

perjalanan di lanjutkan.!

di depan sebuah perumahan ada mobil pick up.!
gue ma anak-anak lari se kencan-kencangnya, kita kejar tu pick up.!
bagai singa yang mengejar mangsanya.!(huah.?)

dapet, kita berhasil menaiki pick up tersebut.!
dan sesampainya di depan gang kost-kostan.!

yang namanya nie kaki udah ga' bisa di ajak kompromi.!
dan sesampainya di kost-kostan.!

gRuBBAaaAKK.!
gue terkapar ta' berdaya di sofa depan tv.!
sumpah nie punggung kaya' ga' ad tulangnya.!

gue capek banget dan akhirnya tidur tanpa mandi dan meninggalkan sholat.!
(maafin saya ya allah.!)
tot geliga

3 hal yang gue plajari di sini.!
-kalo' mau pergi jauh bawa uang secukupnya
-kalo' mau naik bis tanya dulu mau ke mana.?
-kalo' mau pergi mbolang jangan lupa bawa balsem otot geliga.!(loh.?)

0 komentar: