Like Like

Minggu, 22 Agustus 2010

*masa yang ta' terlupakan*

banyak orang bilang SMA adalah masa yang ta' terlupakan..!!
betul g' sih.?
yah buat gue masa yang ta' terlupakan bukan hanya masa SMA...
judul ini juga bukan gue buat untuk menceritakan cinta-cintaan..
tapi....
masa kecil gue..

di masa ini banyak banget kenangan, suka, duka yang gue alami.!?
hal yang bener-bener g' bisa gue lupain.
ok gue bakal crita sedikit tentang masa kecil gue.

*umur 2 taun*

di umur ini bisa di bilang nyokap ma bokap gue sedang asik-asiknya bekerja mencari nafkah buat nge-biayai
balita penuh ingus ini (gue).
karena kesibukan yang ga' bisa mereka tinggal gue di rawat oleh seorang suster.!?
sebut saja namanya mimi.!?
yah di sini lah awal ke-anehan gue bermulai.

bayangin bayi ber-umur 2 taun di sogok dengan makanan-makanan pedas (sayur manisa pedas, tempe penyet, lodeh pedes DSB ) oleh seorang suster dengan brutalnya.!?
tapi.....
hebatnya makanan itu bisa masuk ke mulut gue walau akhirnya gue harus menderita mencret berminggu-minggu.!?
karena masih mendapat perhatian orang tua gue(masih.?), nyokap gue tanya ke suster
"mi ni anak kamu kasih makan apa, ko' sampek mencret gini.?"

dengan santainya dia menjawab.!
"sayur manisa pedas, tempe penyet, lodeh pedes DSB"

nyokap gue nyaut.!?
"lah.? bayi koq mbok kasih makan begituan se mi.?"(panik)

skali lagi dengan satainya + pasang wajah tanpa dosa dia menjawab.!
"la wonk dianya mau bu"

yah dengan adanya kejadian ini perut gue sudah sangat amat terlatih menghadapi makanan macam apa pun juga
mulai dari yang pedas, manis, assam, basi, busuk.!?(loh.?)
ok lanjut..

*umur 5 taun*

waktunya gue masuk kedunia yang keras.!?(keras.?)
"sekolah"
dari sebelum gue masuk ke skolah gue didik keras oleh nyokap & bokap gue untuk selalu bicara jujur.!?
dan saat gue akan di brangkat kan ke pendaftaran di TK gue berhenti sejenak.!?

dengan jujur + ingus beler dengan derasnya gue mengatakan...
"ma aku mau skolah tapi yang ga' ada nulisnya"

nyokap gue tidak mengucapkan sepatah kata pun dia cuma bisa menatap gue dengan wajah aneh dan misterius.!?
(mungkin lebih ber-expresi kalo' di tambah efek petir-petir yang menyambar.)

sumpah di waktu itu gue anti banget yang namanya nulis, karena kebodohan gue yang sangat teramat.!?
kok nulis, orang baca aja gue masih nyendat-nyendat.!?
entah kenapa di waktu gue nulis sebaris kalimat, gue kaga' bisa nulis lurus.!?
slalu saja miring, gue curiga ini terjadi karena kemiringan otak gue.!?
lihat gambar di bawah ini.!?








ini masih bagus karena di tulis bukan dengan tulisan tangan gue sendiri.!!(bisa bayangin betapa parahnya)
miring + jelek + kaga' bisa di baca = ancur
hah..

sungguh indah (indah.?) masa kecil gue.!?
lucu, aneh, nyeleneh, dan ga' beneh.!?

1 komentar:

music mengatakan...

keren" bab ....

u emank hebatt bab kalau buad menghibur temend Q gk akkan ngelupaind u sbgi tmn n' kk klas Q walapaun Q sKrng udagh gk di kota santri(jombang)....!!