Like Like

Senin, 17 Mei 2010

*karma*

apa yang terlintas di pikiran loe saat ngeliat nie judul.?
"karma" atau yang lebih akrab di sebut "kualat"

hampir dari 90% manusia hidup di bumi pernah mengalami yang namanya karma.!(sotoy.!)
dan gue sebagai manusia juga pernah mengalami yang namanya karma.!

setahu gue yang namanya karma adalah sebuah perbuatan yang salah dan kita bakal ngedapetin balasan yang setimpal jika melakukannya.!
contoh kecil.!
kemaren sewaktu temen gue tidur di kelas lebih tepatnya di atas bangku.!
dengan sengaja tali sepatunya gue lepas dan gue iketin di bangku yang dia tidurin.!
otomatis sewaktu dia bangun dia pasti kaget dan bagusnya dia bakal terjungkal ke lantai.!
yah gue ga' bisa ngapa-ngapain kecuali tertawa sekeras-kerasnya ngeliat tu anak sekarang punya 1 benjolan besar di kepalanya.!

ke-esokan harinya saat sekolah sore, karena udah 2 jam di kelas tanpa ada seoarang guru yang mengajar.!
gue pun mengatuk dan akhirnya gue putusin buat tiduran di atas bangku.!
beneran dah, sesuatau yang gue bilang karama tadi, sekarang dengan perlahan nge-hampiri gue.!
karena saking lamanya tiduran di iringi dengan angin sepoy-sepoy yang di hembuskan sang (kipas) angin.!
gue pun tertidur dengan nyenyaknya.!

jam 16:00, waktunya gue dan temen-temen gue pulang.!
tapi hari ini beda.!
gue kaga' ikutan pulang.!
karena,

gue masih tertidur di kelas dengan gaya mekang-kang di atas meja.!
sekarang udah jam 19:30 gue baru aja ngebuka mata dan gue pun mulai panik dan kebingungan.!
"anjrit gue di tinggal ma anak-anak.!"
cuma itu yang bisa gue ucapin.!

mana sekolah udah gelap, pintu kelas udah di kunci semua.!
gue cuma bisa triak-triak "TOLONG... TOLONG... TOLONG..."
ga' lama kemudian satpam sekolah gue datang menyelamatkan gue dari ruangan gelap yang terkunci itu.!

setelah di keluarkan dari kelas gue pulang dengan wajah menunduk dan gue berfikir sejenak.!
"mungkin ini karena kemaren gue jail ma teman gue, makanya gue sekarang kualat dan gue dapet balasan yang jauh lebih kejam.!"
(dengan wajah penuh penyesalan.!)

ada lagi sebuah cerita gue yang berkaitan dengan karma.!
dan begini ceritanya.! (gaya seperti presenter "kismis" kisah misteri.!)
hohoho(ketawa horor.!)


sekarang gue udah genap 5 taun sekolah di jombang.!
ada 1 hal yang sampai sekarang ga' bisa gue lupain.!

gue pernah di gebukin ma kakak-kakak kelas gue.!
gara-gara 1 perbuatan konyol gue.!
berawal dari ketidak adaannya pekerjaan, gue dan temen-temen gue buatin kyai gue sebuah halaman friendster.!
di dalemnya gue ma temen-temaen komplotan gue berniat mencaci maki si kyai.!
ya karena dia emang orang yang kejemnya ga' karu-karuan,
hingga akhirnya kita buatin tu halaman friendster dan meluapkan unek-unek kita di dalamnya.!
apa saja yang berupa caci maki.!

waktu pun berjalan.!
telor busuk yang di simpan, lama-lama pasti juga bakal kecium bau busuknya.!
ada seorang kakak kelas gue yang tau soal halaman itu.!
dia ga' terima dengan adanya halaman itu and than....

gue ma anak-anak sekomplotan di panggil dan di dudukin di sebuah kamar yang berisi puluhan kakak kelas yang berwajah killer abis.!
sumpah gue takut banget, bakal di apain nie gue.?

pertama mereka tanya ke gue, apa alasan kita buat halaman itu.!
ya gue jawab aja " saya iseng kak.! "

tapi tiba-tiba.!

WUUSSSH..
PLAAK...

sepatu klompen berkecepatan 60km/jam menghantam muka gue.!
mereka membalas kata-kata gue " wah maaf gue iseng ngehantam tu sepatu ke muka loe.! "

sidang pun teruz berlanjut.!
PLLAAKK...!!
BRUAAK...!!
BLAARR...!!
PREEETT...!!(maaf lagi-lagi ga'sengaja buang angin.!)
"hua dia kentut..!?"
kata salah seorang kakak kelas gue.!
bagus, mereka tersinggung dan mreka tambah semangat nyiksa gue.!

PLAAK..!!
BRUAAK..!
BRiIYAKK..!!

setelah beberapa jam berlalu, sidang pun berakhir dengan menyisakan bekas pukulan, memar-memar di pipi, dan teroma yang mendalam di hidup gue.!
banyak yang gue pelajari setelah itu.!

"gue ga' bakal buat friendster tanpa seijin orang yang bersangkutan.! "
"gue ga' bakal berani menghujat seseorang lagi di internet.! "
"gue ga' bakal kentut lagi kalo' lagi di sidang.! "(serius.!)

sejak hari itu gue mikir, mungkin ini yang di namakan karma.!
sesuatu yang salah di balas dengan hal yang setimpal atau lebih spesifiknya "di balas dengan kejam.!"
sampai akhirnya di karenakan teroma yang mendalam akibat friendster gue janji ma diri gue ga' bakal buka situs friendster lagi.!

karena...


sekarang musimnya facebook-an.!
dan selamat tinggal friendster.!
hahahaha

0 komentar: